PROGRAM SEGMENT



Daerah yang disebut Segmen Program ialah apabila anda memasukkan perintah eksternal atau memanggil program melalui panggilan fungsi EXEC, DOS menentukan ruang alamat terendah availible untuk digunakan sebagai awal dari memori yang tersedia untuk program yang dimulai.
Pada 0 diimbangi dalam segmen program, DOS membangun Segmen Program blok Prefix kontrol. EXEC beban program setelah Prefix Segmen Program (di 100h offset) dan memberikan kontrol.
Kembali program dari EXEC oleh melompat untuk mengimbangi 0 dalam Prefix Segmen Program, dengan mengeluarkan 20h int, atau dengan mengeluarkan int 21h dengan register AH = 00h atau 4ch, atau dengan menelepon 50h lokasi di PSP dengan AH = 00h atau 4ch.
Ini adalah tanggung jawab semua program untuk memastikan bahwa register CS berisi alamat segmen Prefix Segmen Program ketika mengakhiri dengan salah satu metode kecuali 4CH panggilan.
Semua metode ini mengakibatkan kembali ke program yang dikeluarkan EXEC tersebut. Selama ini proses kembali, vektor interupsi 22h, 23h, dan 24h (Terminate, Ctrl-Break, dan alamat Kesalahan Kritis Keluar) dikembalikan dari nilai-nilai yang disimpan dalam PSP dari program mengakhiri. Kontrol ini kemudian diberikan ke alamat mengakhiri.

0 Response to "PROGRAM SEGMENT"

Post a Comment